Empat Belas Tahun STIKOM Yos Sudarso

Menjadi Profesional, Unggul, dan Humanis di Era Digital 

Penerima penghargaan mewakili WKRI Cabang Santo Yosep

Dalam rangka memperingati Dies Natalis STIKOM Yos Sudarso ke-14, Jumat 19 Juli 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Yos Sudarso menyelenggarakan perayaan Dies Natalis bertempat di Auditorium STIKOM yang bertemakan “Profesional, Unggul, dan Humanis di Era Digital”. Dengan mengangkat tema tersebut, Pembantu Ketua III Romo Antonius Ary Setyawan, M.A. selaku Ketua Panitia menyampaikan harapannya agar STIKOM Yos Sudarso semakin unggul, profesional, dan humanis dalam menghadapi era digital sekarang ini.

Profesional, Unggul, dan Humanis di Era Digital.

Perayaan ini sebagai bentuk rasa syukur keluarga besar STIKOM Yos Sudarso atas hari jadinya yang keempat belas tahun. Perayaan ini juga bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan di antara mahasiswa, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan. Selain itu, perayaan ini pun sebagai wadah penyaluran bakat dan kreativitas mahasiswa untuk ikut memeriahkan acara ini, seperti bernyanyi, bermain musik, lomba menghias tumpeng, dan sebagainya. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan Orasi Ilmiah dengan judul "Multi-Objektif Genetik Algoritma untuk Mengoptimalkan Nurse Scheduling" oleh Yosita Lianawati, S.Kom., M.Kom., staf pendidik STIKOM Yos Sudarso yang baru saja menyelesaikan studi S2-nya.

Orasi Ilmiah Yosita Lianawati, S.Kom., M.Kom.

 

Perayaan Dies Natalis STIKOM Yos Sudarso ini dimulai pukul 08.30 hingga 14.00 WIB. Rangkaian acara diawali dengan Sidang Senat Terbuka yang dihadiri oleh tamu kehormatan, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan, serta mahasiswa. Dalam sidang senat tersebut secara khusus STIKOM Yos Sudarso memberikan penghargaan kepada benefactors dan donatur yang telah berjasa dan memberikan bantuan baik berupa karya, tenaga, pemikiran, serta materiil hingga usia ke-14 ini, yaitu Bapak Yul Hendarto, Bapak Chandra Cahyadi, Ibu Sri Erningsih, dan Wanita Katolik Republik Indonesia Cabang Santo Yosep, serta Bapak Emanuel Muda sebagai pengarang lagu Mars Stikom Yos Sudarso. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua STIKOM Yos Sudarso dan para Pembantu Ketua yang diberikan kepada penerima penghargaan, perwakilan Yayasan Karya Perutusan, dosen senior, dan, karyawan senior. Perayaan dilanjutkan dengan lomba menghias tumpeng antar angkatan mahasiswa yang diikuti pula oleh dosen dan karyawan.

 

 

Penutup acara adalah pembacaan pemenang lomba menyanyi dan lomba menghias tumpeng. Sebagai Juara I menyanyi adalah Anastasia Yulia (Sistem Informasi 2018) dan Juara II Hanityo Hermawan (Teknik Informatika 2017). Lomba menghias tumpeng dimenangkan oleh tim mahasiswa PS Komputerisasi Akuntansi 2018 sebagai Juara I, sedangkan Juara II dimenangkan oleh gabungan tim mahasiswa PS Komputerisasi Akuntansi 2017 dan PS Teknik Informatika 2017, sementara Juara III diraih oleh tim mahasiswa PS Sistem Informasi 2017.

From the Industrial Revolution 4.0 Towards Society 5.0

Dalam rangka Dies Natalis ini pada bulan Agustus 2019 akan diadakan e-sport Mobile Legends Competition yang dibuka untuk umum. Kegiatan selanjutnya adalah 2nd Biennial Conference on Computer Science, Information Technology, and Humanities yang akan diselenggarakan pada tanggal 15-17 September 2019 yang menghadirkan Keynote Speakers Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika R Eko Indrajit, dan CEO Jaskapital dan Advisory Board Member of Indonesia Fintect Association Izak Jenie.