Penarikan Mahasiswa Magang STIKOM Yos Sudarso, BAPPELITBANG KAB. BANYUMAS

STIKOM Yos Sudarso melakukan penarikan Mahasiswa Magang di Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan daerah (BAPPEDALITBANG), Rabu, 20 Juli 2022. Acara penarikan Mahasiswa Magang dilakukan secara tatap muka di Bappedalitbang Kab. Banyumas dan dihadiri oleh Bapak Dhany Faizal Racma, M.Kom selaku dosen pendamping mahasiswa. Penarikan Mahasiswa Magang disambut sangat hangat oleh Ibu Lily dari Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Litbang serta Ibu Anita Ekawati dari Bidang Umum dan Kepegawaian.

“Secara umum Bidang Rendal adalah bidang yang paling sibuk di Bappedalitbang. Saya berharap akan ada mahasiswa magang dari STIKOM Yos Sudarso karena melalui program magang ini, teman-teman mahasiswa dari SYS banyak membantu kegiatan dan pekerjaan yang berkaitan dengan sistem informasi.” Ujar Ibu Lily dari Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Litbang.

“Mahasiswa dari SYS sangat responsive dan cepat menyerap pembekalan yang diberikan oleh pihak Bappedalitbang, sehingga dalam bulan pertama penempatan sudah mulai terlibat di setiap pekerjaan khususnya pada pelaporan yang berkaitan dengan pengoperasian Sistem Informasi di bidang Rendal. Termasuk juga di setiap rapat dan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappeda, mahasiswa SYS selalu terlibat.” Tutur Ibu Anita Ekawati dari Bidang Umum dan Kepegawaian.

Harapan bagi para mahasiswa SYS, semoga pengalaman magang ini memberikan bekal bagi mereka dalam menghadapi dunia kerja nanti. Serta bagi SYS semoga program magang dapat dilaksanakan secara rutin sebagai salah satu wujud nyata dari kerjasama antara SYS dan Bappedalitbang.

Magang ini di tutup dengan foto bersama dengan para mitra pendamping dan Mahasiswa serta pemberian cenderamata yakni Plakat. Pemberian Plakat sebagai ucapan terima kasih STIKOM Yos Sudarso, kepada BAPPEDALITBANG Kab. Banyumas yang menerima baik Mahasiswanya untuk Magang.

sys