Penarikan Mahasiswa Magang STIKOM Yos Sudarso , DINKOMINFO KAB. BANYUMAS

Sebanyak 4 orang mahasiswa STIKOM Yos Sudarso yang terdiri dari 2 orang jurusan Sistem Informasi (Dian Agusta Kusumaningtyas dan Vlado Juan R.P) dan 2 orang jurusan Teknik Informatika (Vallen Chandra Praditya dan Valentina Hariyanti) berhasil menyelesaikan magangnya selama 4 bulan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Banyumas melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selesainya program magang Dinkominfo Kab. Banyumas ditandai dengan kegiatan penarikan keempat mahasiswa yang dihadiri langsung Imam Munsyarif, S.Sos, M.Si selaku Kepala Bidang Sandi Teknologi Informasi dan Komunikasi; Maryadi, S.Kom selaku Sub Bidang Tata Kelola E-Goverment dan Sarlan, S.S.,M.I.Kom selaku Sub Bidang Statistik secara tatap muka pada Hari Selasa, 26 Juli 2022 di Ruang rapat STIKOM Yos Sudarso.

Pada kesempatan tersebut, Endang Setyawati, S,Kom selaku Koordinator Magang sekaligus Ketua Program Studi Sistem Informasi didampingi dosen pembimbing lapangan Rosalina Yani Widiastuti, S.Kom menyampaikan rasa syukurnya atas diterimanya keempat mahasiswa untuk belajar di Kantor Dinkominfo Kab. Banyumas sesuai bidang keilmuannya.

Kabid Kominfo Imam Munsyarif, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa “Walaupun sudah tidak magang di Kominfo lagi, kami berharap silahturahmi ini terus terjalin jika ada mahasiswa lain yang ingin magang di Kantor Kominfo, kami siap menerima dengan senang hati.”

Endang Setyawati, M.Kom menambahkan, “Semoga mahasiswa yang melaksanakan magang, dapat menjalankan tugas dengan baik dan mampu mengimplementasikan ilmunya”.

Dalam kegiatan penarikan tersebut salah satu perwakilan mahasiswa magang, Dian Agusta Kusumaningtyas mengaku berterima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kominfo Kab. Banyumas yang begitu ramah dan penuh kekeluargaan. Pengalaman magang ini begitu berharga bagi kami karena ilmu yang kami dapatkan belum pernah didapat dikampus.

Dalam kegiatan penarikan mahasiswa magang ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan cinderamata oleh pihak kampus STIKOM Yos Sudarso yang diserahkan Ketua Prodi Sistem Informasi, Endang Setyawati, M.Kom kepada Kabid Kominfo Kab.Banyumas, Imam Munsyarif, S.Sos, M.Si.

sys