Alfeus Frixsen Eliel
Program Studi
NIM
Progres Studi Akhir
Tanggal Penetapan
Judul Skripsi
Perancangan Artificial Intelligence Dalam Menyelesaikan Permainan Menghindar Objek Menggunakan Metode Neural Network
Perkembangan Teknologi Informasi yang semakin berkualitas dan menuntut
kemudahan manusia dalam setiap melakukan aktifitasnya. Hal tersebut
memicu terus berkembangnya perangkat keras dan perangkat lunak dalam
penggunaan komputer di bidang teknologi informasi. Komputer yang dalam
penggunaannya dulu hanya terbatas pada bidang-bidang tertentu saja, telah
digunakan secara luas diberbagai bidang. Kecerdasan buatan atau artificial
intelligence merupakan bagian dari ilmu komputer yang membuat agar mesin
(komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan oleh
manusia. Ada beberapa metode yang dapat digunakan dalam kecerdasan
buatan yang salah satunya adalah neural network.
Neural Network adalah metode yang digunakan di mana kami menunjuk
karakter (pemain) untuk bergerak ke lokasi tertentu dengan menekan tombol
arah. Pemain akan bergerak ke arah yang benar dan mencapai tujuan, dan
"AI" ini dapat menemukan jalur terpendek atau menghindari rintangan-
rintangan. Artificial Intellegence sangat dibutuhkan dalam pembuatan game,
yaitu merancang dan menghasilkan game dan mesin yang menyenangkan dan
cerdas serta menarik untuk dimainkan.
Pembimbing
Poster
