Yayasan Karya Perutusan Berusia 23 Tahun: Merayakan Dedikasi dengan Sukacita dan Semangat Baru

Purwokerto - Yayasan Karya Perutusan (YKP) menapaki usia ke-23 dengan penuh rasa syukur dan semangat baru. Perayaan ini diwarnai dengan Misa Syukur, pemotongan tumpeng, dan pembagian hadiah, yang diadakan di Aula STIKOM Yos Sudarso pada hari Rabu (22/5). Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus yayasan, dosen, karyawan, dan mahasiswa STIKOM Yos Sudarso Purwokerto.

Perayaan diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Dr. Ary Setiawan, S.S., M.A., Romo Christy Mahendra, S.Kom., M.Kom.,  Romo Nico MSC, dan Romo Atri Kusuma Dalam khotbahnya, para Romo menyampaikan pesan-pesan inspiratif yang berkaitan dengan tema ulang tahun YKP, yaitu "Tuaian Banyak, Pekerja Sedikit". Romo Christy, S.Kom., M.Kom., menekankan pentingnya semangat berkarya dan menghasilkan "tuaian" yang berlimpah bagi YKP.

Romo Atri Kusuma menambahkan tentang tanggung jawab dalam setiap perutusan, seperti yang dicontohkan oleh Santo Paulus. Sementara itu, Romo Nico MSC berbicara tentang pentingnya saling menghormati antar sesama, yang menjadi ciri khas karakter sivitas akademika STIKOM Yos Sudarso.

Romo Ary Setiawan, S.S., M.A., selaku Ketua Yayasan Karya Perutusan, dalam khotbahnya menceritakan kilas balik perjuangan mendirikan YKP. Beliau menekankan pentingnya semangat melayani dan saling memberi, yang telah menjadi landasan bagi YKP untuk bertahan dan berkembang hingga saat ini.

Puncak acara adalah pemotongan tumpeng yang dilakukan secara simbolis oleh Romo Ary Setiawan, S.S., M.A., Romanus Edy Prabowo S.Si., M.Sc., Ph.D.selaku Ketua STIKOM, dan Ir. Sunar Wibowo, M.Sc sebagai anggota yayasan. Tumpeng kemudian dibagikan kepada seluruh hadirin sebagai simbol rasa syukur dan kebersamaan.

Suasana semakin meriah dengan games menarik yang dibawakan oleh panitia. Games ini menguji pengetahuan para peserta tentang Yayasan Karya Perutusan dan berhadiah voucher makan. Antusiasme para hadirin, termasuk dosen, karyawan, dan mahasiswa, dalam mengikuti games ini menjadi bukti kekompakan dan kebersamaan keluarga besar YKP.

Perayaan ulang tahun ke-23 ini menjadi momen refleksi bagi Yayasan Karya Perutusan untuk terus berkarya dan melanjutkan visi dan misinya yang humanis, katolitas, dan profesionalisme. YKP berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan berkualitas dan menumbuhkan generasi muda yang berkarakter mulia.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Yayasan Karya Perutusan optimis dapat mencapai tujuan mulianya di tahun-tahun mendatang. Dukungan dan doa dari semua pihak sangatlah diperlukan untuk mewujudkan cita-cita mulia ini.

Penulis: Gabriel Rosa 

Penyunting: Rosalina Yani