Menggapai Berkah: Perjalanan Spiritual STIKOM Yos Sudarso ke Ambarawa dan Girisonta | STIKOM Yos Sudarso

Menggapai Berkah: Perjalanan Spiritual STIKOM Yos Sudarso ke Ambarawa dan Girisonta

Pada Sabtu (11/5), dosen dan karyawan STIKOM Yos Sudarso Purwokerto melaksanakan perjalanan spiritual ke Gua Maria Kerep Ambarawa, Makam Mgr. Julius Sunarka SJ di Girisonta Ungaran dan Paroki Limpung. Perjalanan spiritual ini diselenggarakan dalam rangka bulan Maria dan mengunjungi Ketua Yayasan Karya Perutusan yang lama, Romo Sheko Swandi. Perjalanan dimulai dari STIKOM tepat pukul 05.00.

Setibanya di Gua Maria Kerep Ambarawa, rombongan memulai dengan doa rosario meditasi, dan  memohon berkat dari Bunda Maria untuk perjalanan hidup. Kebersamaan dalam momen sunyi tersebut memperkuat iman dengan kehadiran Ilahi yang terasa.

a

 

Selanjutnya, perjalanan rombongan dilanjutkan ke Girisonta, makam Bapa Uskup Mgr. Julius Sunarka SJ, pendiri STIKOM Yos Sudarso. Di sana, doa juga dipanjatkan untuk kemajuan STIKOM Yos Sudarso Purwokerto dan semua yang terlibat di dalamnya. 

a

 

Setelah selesai berdoa bersama di pusaran Bapa Uskup Mgr. Julius Sunarka SJ, dilanjutkan dengan perjalanan menuju Paroki Limpung. Setibanya di Paroki Limpung, rombongan disambut hangat oleh Romo Sheko lalu disambung dengan ramah tamah. 

Romo Ary, Ketua Yayasan baru, menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian Romo Sheko selama menjadi Ketua Yayasan. Sukata, perwakilan dari yayasan, juga mengungkapkan apresiasi terhadap kebaikan dan kebijaksanaan Romo Sheko.

Ani, mewakili dosen dan karyawan, juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan dedikasi Romo Sheko. Dalam pesan terakhirnya, Romo Sheko mengekspresikan kegembiraannya menjadi bagian dari STIKOM Yos Sudarso Purwokerto serta menekankan pentingnya kesetiaan, kerja keras, dan dedikasi dalam mewujudkan visi dan misi yang mulia.

Perjalanan spiritual ditutup dengan pemberian kenang-kenangan berupa patung Santo Mikael sebagai lambang perlindungan dan pengawasan bagi gereja. Foto bersama juga diambil untuk mengabadikan momen istimewa tersebut.

Dengan hati penuh syukur dan semangat yang membara, dosen dan karyawan pulang dengan penuh inspirasi, semoga perjalanan spiritual ini menjadi berkat bagi semua yang terlibat.

 

Penulis: Rosalina Yani 

Editor: Gabriel Rosa