Coaching Clinic STIKOM Yos Sudarso: Memacu Inovasi dan Ekselensi Riset Dosen Berdaya Saing Global

STIKOM Yos Sudarso melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat menyelenggarakan Coaching Clinic bagi para dosen pada Kamis (21/2).

Coaching Clinic merupakan program yang bertujuan memberikan bimbingan, arahan, dan saran dari ahli atau praktisi bidang tertentu kepada para dosen. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para dosen dalam pembuatan proposal penelitian agar dapat lolos ke LLDIKTI.

Kegiatan ini terdiri dari serangkaian presentasi yang menjelaskan alur pembuatan proposal penelitian hingga bisa lolos ke LLDIKTI. Dilanjutkan dengan sesi diskusi yang mendalam mengenai proposal penelitian yang telah dibuat, serta berbagai tips dan trik untuk meningkatkan kualitas proposal penelitian.

Prof. Retno Supriyanti menjadi pembicara dalam Coaching Clinic yang diadakan di ruang studio STIKOM Yos Sudarso. Sebanyak 6 dosen STIKOM yang mengajukan proposal penelitian yaitu Endang Setyawati, S.Kom., M.Kom ; Christy Mahendra, S.Kom., M.Kom ; Yosita Liniawati, S. Kom., M.Kom ; Dr. Ary Setyawan, S.S., M.A ; Putu Samuel, S. Kom., M. Kom dan Dhany Faizal Rachma , S. Kom., M. Kom.

 

a

 

Diskusi menjadi sangat aktif ketika Prof. Retno Supriyanti mulai meninjau masing-masing proposal. Respon positif dari para dosen membuat sesi diskusi menjadi pengalaman yang luar biasa.

Dengan adanya Coaching Clinic ini diharapkan para dosen STIKOM Yos Sudarso dapat terus meningkatkan potensi dalam pembuatan proposal penelitian sebagai penerapan dari tridharma perguruan tinggi. Besar harapan juga ada beberapa proposal penelitian yang dapat lolos ke LLDIKTI sehingga bisa menjadi pemacu semangat dosen STIKOM Yos Sudarso.