Menyambut Wajah Baru, Merangkul Perpisahan: Cerita dari STIKOM Yos Sudarso | STIKOM Yos Sudarso

Menyambut Wajah Baru, Merangkul Perpisahan: Cerita dari STIKOM Yos Sudarso

Dalam rangka mempererat kebersamaan dan kekompakan di antara seluruh anggota kampus, STIKOM Yos Sudarso Purwokerto menggelar kegiatan Sambung Rasa pada Selasa, 27 Februari 2024 yang diawali dengan serangkaian permainan perkelompok. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang hangat dan akrab di antara para peserta, serta memperkuat kolaborasi di lingkungan kampus.

Para peserta, yang terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa, dibagi menjadi beberapa kelompok kecil untuk mengikuti permainan-permainan yang dirancang untuk meningkatkan interaksi dan kerja tim. Dengan penuh semangat, mereka berpartisipasi dalam berbagai aktivitas seperti permainan ice-breaking, permainan kerjasama, dan tantangan-tantangan kreatif lainnya.

Ketua STIKOM Yos Sudarso, Romanus Edy Prabowo, S.Si., M.Sc., Ph.D. saat menyampaikan sambutan mengatakan, kegiatan seperti sambung rasa perlu dilakukan secara rutin agar dapat menguatkan kepedulian, kebersamaan, kekompakan, komunikasi yang harmonis antara pimpinan, dosen dan karyawan. 

Romanus berharap, ajang sambung rasa tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengemukakan pendapatnya. "Kalau sehari-hari suasana canggung karena struktur jabatan, saat acara sambung rasa kedudukannya semuanya sama dan harus lebih cair," terang Romanus.

Ada yang datang dan ada yang pergi, kalimat ini senada dengan perpisahan purna tugas sosok dosen sekaligus karyawan Yayasan Karya Perutusan. Dalam suasana campuran haru dan kebanggaan, Dr Antonius Ary Setyawan M.A. selaku Wakil Ketua Bidang Umum & Keuangan mengucapkan selamat tinggal kepada Drs. Titus Samino M.Pd yang telah memberikan kontribusi yang tak ternilai bagi kemajuan dan keberhasilan lembaga selama bertahun-tahun.

Sambung rasa yang dilakukan juga menjadi acara penerimaan beberapa wajah baru yang akan menambah warna dan keberagaman di lingkungan STIKOM Yos Sudarso. Kedua dosen baru yang turut hadir dalam acara ini adalah Monika Gisthi Secaresmi, S.S., M.Pd. dan Rosa Ratri Kusuma Hariningsih, S.Pd., M.Sc. Kehadiran mereka menjadi angin segar bagi lingkungan akademik STIKOM Yos Sudarso, dengan pengalaman dan kompetensi yang mereka bawa, diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pembelajaran di kampus ini.

Monika Gisthi Secaresmi, S.S., M.Pd., memiliki latar belakang pendidikan yang kuat di bidang sastra dan pendidikan. Dengan pengalaman yang luas dalam pengajaran, Monika diharapkan dapat membawa inspirasi dan inovasi dalam pembelajaran di lingkungan kampus. Sementara itu, Rosa Ratri Kusuma Hariningsih, S.Pd., M.Sc., adalah seorang pakar di bidang pendidikan dan teknologi. Dengan keahlian dalam pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran, Rosa diharapkan dapat membantu memperkaya metode pembelajaran di STIKOM Yos Sudarso.

Setelah serangkaian kegiatan yang penuh semangat dan kebersamaan, acara ditutup dengan sesi ramah tamah antara dosen dan karyawan, memperkuat hubungan yang telah terjalin dan meninggalkan kesan yang hangat di hati setiap peserta.