Natal Bersama STIKOM Yos Sudarso Purwokerto 2023

Natal adalah momen yang tidak hanya dinantikan oleh umat Kristen/Katolik di seluruh dunia dengan sukacita secara religius maupun spiritual, tetapi juga oleh orang-orang di berbagai penjuru dunia.  

Kamis (4/1) segenap civitas akademika STIKOM Yos Sudarso Purwokerto merayakan Natal Bersama dengan tema Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi. Selain dihadiri oleh dosen/karyawan dan mahasiswa, natal bersama ini juga dihadri oleh tamu undangan dari beberapa instansi dan SMA/K di Purwokerto.

Natal Bersama 2023 dibuka dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Romo Christi Mahendra yang juga didampingi oleh Romo Sheko, Romo Ary, dan Romo Tri. Alunan nyanyian pun turut membuat misa terasa lebih khidmat dengan paduan suara mahasiswa STIKOM Yos Sudarso.

a

 

Sambutan selesai, STIKOM juga menyisipkan adanya pengesahan visi misi yang telah dibuat. Pengesehan visi misi STIKOM dilakukan secara simbolis dengan ketok palu oleh Ketua Yayasan yaitu Romo Sheko.

Suara tepuk tangan memadati ruang Aula STIKOM Yos Sudarso yang menandakan bahwa pengesahan visi misi telah selesai dilakukan.

Tidak mau menyia-yiakan kehadiran dari teman-teman SMA/K, tim PMB pun turut andil dalam kegiatan ini untuk mempromosikan STIKOM. Permainan yang dibawakan oleh tim PMB dan antusias dari siswa SMA/K membuat hadiah yang dibawa tim PMB habis diborong.

Dalam perayaan natal bersama ini, panitia juga menyiapkan beberapa hadiah dan doorproze untuk memeriahkan perayaan natal bersama.

Setelah acara formal selesai, dilanjutkan dengan susunan acara untuk memeriahkan natal bersama yang sudah disiapkan oleh panitia. Untuk semakin memeriahkan perayaan natal, panitia mengadakan Game Kahoot untuk seluruh peserta yang hadir. Pertanyaan dalam game ini seputar natal dan STIKOM. Terdapat 20 pertanyaan yang diajukan dan 3 orang keluar menjadi pemenangnya.

Setelah game kahoot, panitia juga menyiapkan drama musikal kelahiran Yesus dan perjalanan tiga Majus dari Timur yang diperankan oleh teman-teman mahasiswa KMK (Keluarga Besar Mahasiswa Katolik) dan KMKP (Keluarga Besar Mahasiswa Kristen Protestan). Drama musikal berlangsung dengan baik dan banyak sorak sorai dari penonton.

a

 

Selama drama musikal, terdapat juga penyalaan lilin ketika lagu O Noel dinyanyikan. Penyalaan lilin ini diwakilkan oleh beberapa pihak yang ada di STIKOM. Lilin pertama dinyalakan oleh Bu Lynawati sebagai perwakilan dari Yayasan yang menaungi STIKOM. Lilin kedua dinyalakan oleh Pak Romanus sebagai pimpinan STIKOM. Dilanjutkan oleh Heskia sebagai perwakilan dari panitia natal. Lilin ke-empat dan ke-lima diwakilkan oleh Lulu dan Diana sebagai perwakilan dari KMK dan KMKP.

Drama Musikal ditutup dengan nyanyian gloria yang dibawakan oleh Worship Band dan ada juga tarian tamborin yang dibawakan oleh mahasiswi STIKOM.

Setelah drama musikal dan penampilan dari Worship Band selesai, dilanjutkan dengan pengundian doorprize.

Tampilan dance Mollucas yang dibawakan oleh Acel, Jay, dan Rian turut menghibur penonton dalam perayaan natal bersama.

Perayaan natal bersama ditutup dengan penampilan dari Cia dan Karen yang membawakan musikalisasi puisi tentang kelahiran Yesus dan foto bersama dengan para pemenang game kahoot.

a

 

Demikianlah acara natal bersama STIKOM Yos Sudarso Purwokerto berjalan dengan baik dan meriah. Harapan kedepannya adalah semoga damai dan sukacita natal ini tetap melekat di hati dan semangat saudara – saudara sekalian dan semoga juga kabar sukacita ini dapat menjadi penghibur bagi mereka yang tidak sempat hadir tetapi dalam doa kita semua pada dasarnya adalah satu dalam Tuhan.

Terimakasih juga bagi panitia dari Senat Mahasiswa, KMK, dan KMKP STIKOM Yos Sudarso atas kerja kerasnya sehingga acara ini berjalan dengan baik dan meriah.

Tuhan Yesus sertai perjalanan – mu semua sepanjang tahun ini.