Penarikan Mahasiswa Magang STIKOM Yos Sudarso, DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA KAB. BANYUMAS

Dinpora Kab. Banyumas melakukan pelepasan mahasiswa magang merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) STIKOM Yos Sudarso, Rabu-Kamis (27-28/7/2022). Dihadiri oleh Bapak Syaefudin, SE, selaku Subkor Pengembangan Destinasi Wisata,  Bapak Mispan, S.Pd., selaku Kepala Seksi Pengelolaan dan Pelestarian Nilai Tradisi , M.Si dan Bapak Kusmantono, SH, selaku Pranata Humas Ahli Muda Dinporabudpar Kab.Banyumas beserta Koordinator dan Dosen Pembimbing Lapangan, kegiatan ini digelar di Ruang Rapat STIKOM Yos Sudarso.

Peserta magang pada Dinporabudpar sebanyak 5 mahasiwa yang terdiri atas 4 orang berasal dari program studi Sistem Informasi yaitu Engelberta Ceria Kristina, Koko Andriyanto, Jesica Anastasia Suryani, Soni Gunawan Prasuteja dan 1 orang dari program studi Teknik Informatika yaitu Rifqi Yoga Sis Pratama.

Bapak Edi Saptono, S.Pd, M.Pd, selaku Kabid Kebudayaan dan Bapak Wardoyo, S.IP , selaku Kabid Pariwisata dalam sambutannya mengatakan, kegiatan magang di Dinporabudpar, merupakan latihan bagi mahasiswa untuk mengenal ritme kerja dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya.

Dosen Pembimbing Lapangan, Diwahana Mutiara Candrasari, M.Kom mengatakan, pihaknya sangat bertermakasih kepada Dinporabudpar Kab. Banyumas yang telah memberikan ruang belajar untuk mahasiswanya. Selain itu, Endang Setyawati, M.Kom juga berharap, kerjasama antara STIKOM Yos Sudarso dengan Dinporabudpar Kab.Banyumas dapat terus berjalan dengan baik.

Sementara itu, Bapak Syaefudin, SE, Bapak Mispan, S.Pd., M.Si dan Bapak Kusmantono, SH, mengatakan, mahasiswa yang magang di Dinporabudpar belajar dan mencari pengalaman, dengan adanya mereka sangat membantu kerja-kerja di Dinporabudpar Banyumas. “Kami selalu melibatkan mahasiswa magang dalam kegiatan, sehingga kami juga merasa terbantu,” ujar Bapak Syaefudin, SE, Bapak Mispan, S.Pd., M.Si dan Bapak Kusmantono, SH.

Diakhir acara, dilanjutkan dengan penyerahan tanda penghargaan berupa sertifikat yang diberikan kepada 4 mahasiswa STIKOM serta penyerahan plakat dari Dosen pembimbing kepada Ibu Yesi Ikayani, S.Sp ,selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinporabudpar Kabupaten Banyumas.

sys