WISUDA STIKOM Yos Sudarso 2020

Lulusan Stikom Yos Sudarso Siap Hadapi Era Revolusi Industri 4.0

PURWOKERTO-Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Yos Sudarso Purwokerto diharapkan siap menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Sebab, mereka telah mendapatkan pengalaman dan bekal ilmu cukup selama menempuh pendidikan di kampusnya.

stikom

Demikian dikemukakan Ketua STIKOM Yos Sudarso, Romanus Edy Prabowo, S.Si., M.Sc., Ph.D. dalam sambutan bagi para wisudawan dalam promotionis sollemnia atau Sidang Terbuka Wisuda X Sarjana dan Ahli Madya tahun 2020, Rabu (16/12). Santika Cendekia Widya Dharma Wisuda kesepuluh pada masa pandemi Covid-19 ini dilangsungkan secara daring.

stikom

Lulusan kali ini melewati tantangan dan proses yang cukup sulit. Sebab harus merasakan dinamika perkuliahan yang menguras konsentrasi bahkan diwisuda secara daring karena situasi yang tidak memungkinkan. Akan tetapi, hal itu, membuat para wisudawan lebih dewasa secara keilmuan, kesabaran, strategi mencapai tujuan, kerjasama dalam bekerja, dan keimanan serta kejujuran dalam menghadapi tantangan. 

"Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami, mampu mengantar para muda menjadi lulusan yang cerdik pandai, sarjana dan ahli madya, teristimewa di masa pandemi Covid19 sekarang ini. Sebuah kelegaan karena sebagian wisudawan sudah diterima untuk bekerja di berbagai tempat, melanjutkan studi, bahkan telah merintis usaha mandiri. Nilai luhur dan kebaikan dalam karsa dan karya Stikom Yos Sudarso sebagai almamater akan selalu melekat dalam perjalanan karir dan usaha kalian," katanya.

Ketua STIKOM Yos Sudarso, Romanus Edy Prabowo, S.Si., M.Sc., Ph.D. memohon para lulusan untuk membantu almamater dengan berbagai cara untuk mewujudkan Stikom Yos Sudarso Purwokerto sebagai kampus yang siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan menyongsong era Masyarakat Cerdas. Pihaknya juga melakukan pembenahan fasilitas, tenaga pengajar dan kependidikan, peningkatan kapasitas dan kompetensi dosen serta tenaga kependidikan, pembenahan tata kelola penyelenggaraan pendidikan, serta evaluasi kurikulum sesuai kompetensi yang dibutuhkan. 

"Saya ucapkan terima kasih pada dosen, karyawan, dan berbagai pihak atas dedikasi dan kerja keras dalam mendukung kelancaran studi para lulusan di kampus tercinta ini, termasuk Yayasan Karya Perutusan dan para donatur yang mendukung kelancaran studi para lulusan," ujarnya.

stikom

Adapun Stikom Yos Sudarso yang terakreditasi B membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai November 2020 sampai September 2021. Saat ini tersedia empat program studi yaitu S1 Sistem informasi, S1 Teknik Multimedia dan Jaringan, S1 Teknik Informatika dan D3 Komputerisasi Akuntansi. Informasi pendaftaran dapat diakses pada www.spmb.stikomyos.ac.id.

 

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA mengatakan, prosesi wisuda ini merupakan momentum untuk berjuang kembali dengan bekal dari kampus. Semua pengalaman, ilmu dan teknologi akan menjadi modal awal untuk melanjutkan kehidupan dan berbakti kepada nusa dan bangsa.

stikom

"Pada kesempatan ini saya mengajak pimpinan Stikom Yos untuk merapikan kembali Sistem Penjaminan Mutu Internal yang didalamnya terdapat alumni treaser. Alumni treaser ini dipergunakan untuk meningkatkan akreditasi di lingkungan perguruan tinggi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda, Yuliana Purna A SPd menyampaikan, wisuda kali ini diikuti 38 orang lulusan yang terdiri dari 30 lulusan Sarjana Program Studi Sistem Informasi, 1 lulusan Sarjana Program Studi Teknik Informatika, 2 lulusan Sarjana Program Studi Teknik Multimedia dan Jaringan dan 5 lulusan Ahli Madya Program Studi Komputerisasi Akuntansi. Adapun wisudawan berprestasi terbaik sebanyak 1 orang yaitu Agnes Shita Pratiwi AMd Kom dari Program Studi Komputerisasi Akuntansi dengan IPK 3,93 dan masa studi 3 tahun 1 bulan yang juga merupakan penerima beasiwa bidikmisi.

stikom

 

 

-HUMAS SYS-