Mobile Legends Competition Dies Natalis STIKOM Yos Sudarso

Kami berharap melalui kegiatan Mobile Legends Competition ini, dapat memicu kreativitas dan meningkatkan animo pelajar menggali ilmu untuk menciptakan dan mengembangkan game serupa yang inovatif.

Pemberian Hadiah Kepada Tim Ignorant Sebagai Juara I

Dalam rangka memperingati Dies Natalis-nya yang ke-14, STIKOM Yos Sudarso mengadakan Mobile Legends Competition. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019, di ruang Auditorium STIKOM Yos Sudarso. Kompetisi game online ini diikuti oleh umum, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga para pekerja. Para gamers yang mengikuti kompetisi Mobile Legends ini harus tergabung dalam sebuah tim yang terdiri dari 5 orang pemain dan diperbolehkan mengambil multislot

Pembukaan Mobile Legends Competition Dies Natalis STIKOM Yos Sudarso

“Kompetisi Mobile Legends ini kami selenggarakan selain dalam rangka Dies Natalis ke-14, juga dimaksudkan untuk mengenalkan STIKOM Yos Sudarso ke masyarakat khususnya pelajar di Purwokerto dan sekitarnya. Selain itu, acara ini diselenggarakan tidak semata-mata untuk berkompetisi bermain game, tetapi mengajak para gamers untuk dapat merubah sudut padang dari pemain game menjadi developer game. Hal tersebut dapat dipelajari dengan mengikuti perkuliahan di STIKOM Yos Sudarso” ujar Romanus Edy Prabowo, S.Si., M.Sc., Ph.D. dalam sambutan pembukaan.

Mobile Legends Competition diikuti oleh 19 tim dengan slot terisi sejumlah 26 slot. Dalam satu ronde ada 3 pertandingan yang berlangsung bersamaan. Perlombaan dimulai pukul 11.00 WIB dan selesai pada pukul 22.00 WIB. Pada babak eliminasi digunakan sistem gugur, yang kemudian pada babak semifinal hingga final diterapkan sistem BO3 (Best of Three). Perlombaan berlangsung dengan meriah karena terjadi comeback oleh tim yang hampir tersisih karena mengalami kekalahan. Setiap tim memiliki keunggulan masing-masing, mulai dari kekompakan, penguasaan skill yang mumpuni, skin yang expert, dan juga kerjasama yang baik dari setiap tim.

Keluar sebagai Juara I adalah Tim Ignorant yang anggotanya terdiri dari pelajar SMP, sedangkan Juara II diraih oleh Tim Fry Sparta yang anggotanya terdiri dari gabungan pelajar dan mahasiswa, sementara Juara III dan IV diraih oleh Tim Yuki Kato yang mengambil 2 slot. Kami berharap melalui kegiatan Mobile Legends Competition ini, dapat memicu kreativitas dan meningkatkan animo pelajar menggali ilmu untuk menciptakan dan mengembangkan game serupa yang inovatif. (Agnes Shita Pratiwi 201702001)