Visitasi Akreditasi PS S1 Teknik Informatika

Asesmen Lapangan Akreditasi Pertama Program Studi Teknik Informatika (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Yos Sudarso Purwokerto

Wawancara verifikasi borang PS S1 Teknik Informatika

Pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2019 STIKOM Yos Sudarso menerima Tim Asesmen Lapangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk Akreditasi Pertama Program Studi S1 Teknik Informatika. Tim asesor yang beranggotakan Dr. Emil Ahmad Ilham, S.T., M.I.T dari Universitas Hasanuddin dan Prof. Dr.rer.nat. Achmad.Benny Mutiara Qurban Nurdjaman, S.Si., S.T., Dipl.Phys. dari Universitas Gunadarma, disambut oleh Ketua dan para Wakil Ketua, para Kaprodi, para Dosen dan Tenaga Kependidikan, serta Mahasiswa STIKOM Yos Sudarso. Asesmen lapangan tersebut merupakan lanjutan dari asesmen kecukupan atau desk evaluation atas borang akreditasi yang sudah dikirimkan pada akhir bulan Maret lalu. 

Pada kesempatan tersebut Tim Asesor melakukan kunjungan fasilitas pendukung yang tersedia di STIKOM Yos Sudarso. Tim Asesor juga melakukan wawancara verifikasi borang dengan seluruh pihak, terkait keberadaan dan proses akademik di PS S1 Teknik Informatika yaitu dengan unit pengelola program studi, ketua program studi, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Prodi TI STIKOM Yos Sudarso Purwokerto.  

Wawancara Mahasiswa

Wawancara Asesor dengan Mahasiswa PS S1 Teknik Informatika

 

Akreditasi program studi dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi oleh pihak eksternal terkait penjaminan mutu pengelolaan pendidikan dan kualitas lulusan, serta mempertahankan dan meningkatkan pencapaian positif suatu program studi. Hasil penetapan akreditasi suatu program studi juga digunakan sebagai dasar pertimbangan alokasi dana hibah pengembangan institusi, tranfer kredit perguruan tinggi, hibah penelitian, dan peluang kompetitif lainnya. Pengelola STIKOM Yos Sudarso memiliki harapan besar agar Prodi S1 Teknik Informatika dapat memperoleh predikat akreditasi yang memuaskan.